Hiii guyss.. welcome back to my blog diary.
Hari ini aku mau cerita tentang respon itu penting lohh!
Sebenernya ini udah topik lama sihh dan temen - temen pasti udah sering denger.
Tapi gapapalah ya ku ceritain lagi, siapa tau yang lupa bisa diingatkan kembali. Yang belum tau bisa jadi tau deh..
Well story begins..........
Tanggal 15 - 17 Agustus 2016 lalu, ceritanya saya dan keluarga jalan - jalan ke semarang untuk datang ke wisuda adik saya Jonathan Humala Efraem. Iya, doi kuliah di Universitas Diponegoro, Jurusan Teknik Geologi. Well Congratulation to my brother, first. He finally got his Engineer Bachelor. hehe.. Welcome to the real world --- Dunia Kerja wkwk.
Lanjut lagi, jadi tanggal 17 itu kami pulang lah ke jakarta naik mobil. FYI - entah kenapa keluarga gw suka banget kemana - mana naik mobil. Katanya lebih nyaman haha okelah yaa. Kayaknya lebih irit yang benar :'DDDDD. Nah selama di perjalanan pulang, di pantai utara Jawa, honestly gw bosen banget main gadget , akhirnya memutuskan untuk membaca buku. Bokap salah satu orang yang sangat sangat suka baca dan buku nya pun banyak di mobil. Oke, milih - milih buku akhirnya memutuskan untuk membaca buku "WIN LIKE A TIGER AND ......... " Buku ini genre nya motivasi. Gw ya termasuk suka baca buku motivasi, karena bener - bener di kasih pencerahan.
Nah Bab 1 bercerita tentang kunci sukses utama yang perlu di punyai oleh seseorang??
Ini hal yang pasti ingin dimiliki semua orang "SUKSES" ya kita bicara bisa dari segala sisi ya, finansial, hubungan keluarga, karir, dan lainnya.
Dibuku itu singkatnya ada 3 hal yang biasanya diperlukan untuk mencapai sukses:
1. Knowledge
2. Hardwork
3. Attitude
Coba yuk temen - temen hitung.
Abjad itu kan ada 26 ya. A - 1 ; B - 2 ..... Z - 26 . Sekarang kita masukin aja angka ke 3 kata itu.
Nah sekarang dari ketiga itu mana yang paling besar ??
Jeng ,,, jeng ,,, jeng..
Yap, tepat sekali! Attitude itu nilainya 100 alias sempurna. Hohoho..
Attitude yang di maksud apa sihh ??
Attitude dijelaskan dengan sikap atau respon positif terhadap semua hal - hal yang terjadi sama kita.
Contoh nii : ada dua orang marketer yang sedang disuruh melakukan penjualan bra ke papua. Ke daerah yang wanitanya tidak memakai bra. Lalu mareketer pertama pergi kesana, meneliti dan melihat tidak ada peluang untuk jualan bra disana. Dia pulang dan ngomong ke bos nya. "Bos jualan kita ga akan laku deh disana, semua wanita memang tidak pernah pakai bra. Udah jadi budaya mereka, udahlah ga usah kita jual kesana, rugiiiii." Tiba - tiba marketer dua, mengajukan diri untuk pergi kesana dan wooooww responnya beda sodara - sodara.
Dia menelpon bos nya dan bilang
Marketer :"Bos.. bos.. tempat ini jadi pasar yang hebat buat jualan kita."
Bos : "loh kenapa ?? Bukan disana katanya akan rugi"
Marketer : Ga bos,, disini semua orang ga pake bra. Kita edukasi aja mereka, kita kasih tau kebaikannya, beresss. Ini pasar yang keren bossss."
Bos; "Oiyaaa.. ok ok ok kalau begitu, kita akan kirimkan berkontainer - kontainer kesana ya. Yauda kamu pulang sekarang."
Marketer : "Bentar bos saya mau cuci mata" hahaha
Gimana teman - teman, respon itu menentukkan sekali ya ternyata. Ketika kita gagal untuk pertama, kedua, ketiga, dst respon kita gimana? Mau bangkit atau yasudahlah kayaknya saya memang tidak ditakdirkan untuk sukses.. Sukses itu bukan milik orang kaya, tapi milik semua orang yang berkarakter hebat.. Jadi yuk kita sama - sama belajar memiliki sikap dan respon positif. Ketika pikiran kita positif, organ tubuh kita akan bekerja seperti apa yang kita pikirkan.
Jujur gw, ga mau cuma tau dan nulis aja. Next akan share pengalaman pribadi dari tulisan ini.
Oiya semua contoh dan tulisan ini sumber nya dari buku itu.
Coba beli dan baca bukunya supaya lebih paham.
Hehe
Tuhan Berkati yaa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar